Laksanakan Tusi, Jangan Terganggu Isu Efisiensi Pegawai

Apel di halaman kantor kemenag kabupaten Banjarnegara pagi ini (16/06) terlihat berbeda dari biasanya. Terdapat 1 barisan dengan wajah sumringah dari keluarga baru Kementerian Agama kabupaten Banjarnegara sejak diterimakannya SK CPNS kepada mereka. Mereka adalah fungsional yang mendapatkan SK dari Menteri Agama.

Pengarahan dan pembinaan dilaksanakan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Farhani di depan peserta apel. Beliau menyampaikan selamat kepada para mereka yang resmi di berikan SK CPNS dan berharap untuk bisa bersyukur dengan mendarmabaktikan anugerah dan amanah yang diberikan berupa bekerja dengan sebaik-baiknya kepada Kementerian Agama RI.

Farhani menegaskan bahwa sebagai pegawai Kementerian Agama harus mengikuti aturan dan regulasi yang ada. “Kepada pegawai baru perlu adaptasi, oleh karena itu semua CPNS yang akan diserahkan SK-nya wajib melakukan orientasi di kantor sampai di berikannya Surat Tugas dimana nantinya akan di tempatkan” lanjutnya. Satu persatu SK diberikan kepada para penyuluh fungional oleh Kepala Kantor.

Dengan diberikannya SK CPNS tersebut para pegawai baru diwajibkan untuk melakukan orientasi di kantor Kemenag Kabupaten. Orientasi dijalankan untuk pengenalan lingkungan kantor, mengenal ritme kerja serta adaptasi aturan kerja di sebuah Instansi vertikal Kementerian Agama sejak hari ini.

Sembari melaksanakan orienteasi surat tugas dan SPMJ (surat perintah menduduki jabatan) akan disiapkan oleh bagian TU kepegawaian. Nantinya dengan surat tugas dan SMPJ para CPNS akan melaksanakan tugas sebagai penyuluh resmi di kecamatan sesuai posisi dan penempatan.

Dengan usia para penyuluh fungsional dan golongan pengangkatan, Kepala Kantor berharap untuk tidak terpengaruh isu tentang efiesinsi PNS di republik Indonesia yang banyak terekspos di media. “Bekerja dengan tenang, profesional dengan dan laksanakan Tusi (tugas dan fungsi) penyuluh yang diemban dengan baik”, pesannya.

Penyuluh fungsional yang menerima berjumlah 7 orang yang menerima SK CPNS yaitu Hendriyanto,S.Ag, Drs. Nipan, Mustofa, A.Ma, Warsiyah, Turah, Tolhah Al Ma'mun, dan Sobar. (Nangim)