MTs N 1 Banjarnegara Siap Adakan PTS dan PAT Daring 2021

Banjarnegara – MTs N 1 Banjarnegara menggelar kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) kelas VII, VIII dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) kelas IX tahun ajaran 2020/2021. Dimana, dalam pelaksanaan PTS dan PAT dilakukan secara daring mengingat pandemic COVID-19 yang tidak memungkinkan peserta didik hadir di madrasah.

Dalam pelaksanaan PTS dan PAT daring 2021 dilaksanakan pada hari Senin-Sabtu (15-20/03). Peran guru sangat penting dalam menyosialiasikan kegiatan PTS dan PAT kepada peserta didik, dimana dalam pelaksanaan ujian berbasis daring masih terbilang baru dan membuat peserta didik mengalami perubahan secara signifigan di dalam dunia belajar khususnya ujian.

“Dua hal ini sangat penting disosialisasikan, mengingat tahun ini Ujian Nasional ditiadakan dikarenakan kondisi pandemi COVID-19 yang masih mewabah,” ucap Yuni selaku Waka Kurikulum MTs N 1 Banjarnegara.

Kegiatan PTS dan PAT yang terlaksana Senin (15/03) dimulai tepat jam 07.30 WIB dimana para guru pengampau mata pelajaran akan memberikan PTS dan PAT secara daring melalui link yang telah dibagiakan kepada para peserta didik 5 menit sebelum waktu pelaksanaan dimulai.

Dengan memberikan waktu 75 menit, diharapkan para peserta didik mampu menggunakan waktu tersebut secara maksimal dan efisien. Mengingat untuk soal PTS berjumlah 25 soal, dan untuk PAT 35 soal.

Sementara Bapak Zaenal selaku kepala sekolah MTs N 1 Banjarnegara menyatakan walaupun pelaksanaan ujian madrasah dilaksanakan masih dalam kondisi pandemi COVID-19 namun diharapkan madrasah tetap dapat melaksanakan Ujian Madrasah dengan sebaik-baiknya “Dari segi administrasi Ujian Madrasah, sarana dan prasarana harus lengkap serta berpedoman pada POS UM yang ada,” tandasnya  (Risky/mnh)