Olahraga sebagai Peningkat Imun Tubuh

Banjarnegara – Dalam rangka meningkatkan imun di masa Pandemi Covid-19, guru dan tenaga kependidikan MIN 4 Banjarnegara melaksanakan Kegiatan volly ball pada hari Olahraga Nasional Rabu (9/9) pukul 07.00-09.00 WIB di lapangan madrasah.

Menurut Kepala madrasah, Kasno  menuturkan bahwa dalam olah raga bola voli di setiap permainan dan pertandingan, ada dua hal yang mesti kita junjung yaitu kejujuran, sportifitas. “Namun yang terpenting lagi adalah manfaat dari olah raga yang dapat menjadikan tubuh sehat,” ungkapnya.

Selain sebagai penyalur hobi dan tentu sebagai media kebersamaan serta menguatkan keguyuban antar guru madrasah. Melalui bola voli terjadi interaksi ketika bermain, dan umumnya canda dan tawa tidak dapat di elakkan dan tentu hormon kegembiraan endorfin akan muncul dalam tubuh sehingga imun akan menjadi meningkat.

Kepala Madrasah merasa senang dengan di adakannya olah raga volly ball, karena dapat menjadikan tubuh sehat, kuat, imun dalam tubuh juga meningkat. Lapangan berada di tanah lapang yang cukup udara dan langsung terkena sinar matahari selama bermain, maka vitamin D juga kita dapatkan secara gratis.

MIN 4 Banjarnegara selama pandemi covid-19 telah t melaksanakan kegiatan program kegiatan olah raga sebagai sarana agar guru, tenaga kependidikan tetap sehat yaitu Senam, bulutangkis, dan bola voli. Selaku Kamad, Kasno berharap, pandemi covid-19 segera berakhir dan tim bola voli MIN 4 Banjarnegara dapat bermain dengan leluasa seperti sparing patner dengan madrasah lain di daerah. (Taufik/Mnh)