DWP Kemenag Banjarnegara berbagi

Peduli Keluarga Isoman Covid-19, DWP Kemenag Banjarnegara Salurkan Paket Bantuan

Banjarnegara – DWP Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara menyalurkan bantuan berupa bingkisan sembako kepada keluarga yang melaksanakan isoman di bawah naungan Kementerian Agama yang berjumlah sekitar 23 keluarga. Keluarga isoman berasal dari guru dan karyawan MTsN 2 Banjarnegara, MAN 2 Banjarnegara, Santri-santri di Banjarnegara, KUA, dan guru BA/RA di wilayah Banjarnegara.

Sumber dana kegiatan berasal dari himpunan dana sukarela pengurus dan anggota DWP yang berjumlah Rp 5.050.000,- adapun distribusi bantuan terlaksana dibawah koordinasi bidang  sosial budaya yang diketuai  oleh ibu Durotun Nafisah selama 2 hari yaitu  tanggal 1-2 Agustus 2021 lalu. (02/8/2021).

Pemberian bantuan dimaksudkan untuk membantu meringankan  beban keluarga isoman dan memberikan semangat kepada mereka untuk menjalani kehidupannya. Hal ini sesuai dengan sambutan yang disampaikan Ketua DWP Kemenag Kabupaten Banjarnegara Ibu Khuriyah Suryo Suripto. “Semoga kegiatan mampu menjadi penyemangat keluarga isoman dalam menjalani kehidupannya, bermanfaat dan berkah untuk semuanya.”

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara H. Agus Suryo Suripto menyampaikan penting berbagi dan perhatian kepada warga isoman di tengah pandemi seperti ini.

 “Terkadang hal kecil menjadi sangat berarti, yaitu perhatian dari orang lain ketika kita sedang mengalami kesusahan. Hal itu juga yang dilakukan oleh Dharma wanita persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara memberikan hal-hal kecil berupa dukungan dan doa yang tulus kepada sahabat-sahabat kita yang menjalani isolasi mandiri karena covid 19,” terangnya,

“Semoga hal-hal kecil ini semakin menguatkan kita dalam menghadapi masa-masa sulit,” harapnya.

Tak lupa Ketua DWP juga mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada  anggota DWP Kemenag Kabupaten Banjarnegara  yang telah terlibat dan berperan  aktif dalam kegiatan ini, semoga pengurus dan anggota selalu semangat dan tetap istiqomah mensukseskan program kerja DWP. (rv/hmsdwp/ak)