MTs Maarif Mandiraja juara KSM

Peserta Didik MTs Maarif Mandiraja Sabet Juara KSM Kabupaten

Banjarnegara – MTs Ma’arif Mandiraja Kabupaten Banjarnegara ikut serta dalam kegiatan lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) jenjang MTs tingkat Kabupaten Banjarnegara tahun 2021 di MTs Negeri 2 Banjarnegara. Kali ini Kirani Nichlatin Nisa meraih juara III KSM IPS Terpadu Terintegrasi Kabupaten Banjarnegara dari 40 peserta dengan skor 55.

Kepala MTs Ma’arif Mandiraja, Barokatumminalloh menyatakan bersyukur kepada Alloh SWT karena MTs kita bisa menjadi juara KSM tingkat Kabupaten dan bisa maju ke tingkat Provinsi.

“Mudah-mudahan ini akan memotivasi peserta didik lain untuk tetap semangat, Aku bisa Aku mampu dan Aku juara, Aku memberi angin positif untuk guru dan siswa, Aku bisa Aku doa Aku bisa juara,” ungkapnya

KSM Kabupaten merupakan wadah dan tahapan seleksi dimana tiap bidang studi peserta didik yang terbaik akan dipilih untuk mewakili setiap Kabupaten/Kota dalam mengikuti tahapan KSM Provinsi. “Kini Kirani akan mengikuti KSM IPS Terpadu Terintegrasi tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 18 – 20 September 2021,” ucapnya pada Kamis, (2/9/2021)

Sementara itu Waka Kesiswaan sekaligus Guru IPS, Retno Widiarti menyatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih Kirani sebagai juara III dalam lomba KSM tingkat Kabupaten. Apalagi kategori 3 besar berhak maju ke tingkat Provinsi, semoga prestasi yang telah diraih bisa ditingkatkan lagi.

“Harapannya ditingkat Provinsi Kirani dapat menunjukan usaha terbaiknya dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik hingga tingkat Nasional,” tambahnya.   “Dalam kesempatan kali ini saya berharap semoga Kirani dapat mengambil pelajaran dari adanya kegiatan KSM Kabupaten, guna mengembangkan dan meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, serta spiritual berdasarkan nilai-nilai agama sehingga dapat bersaing di kansah Provinsi dengan mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkasnya. (jm/ak)