Sambut Ramadhan, Penyuluh Islam Rakit Adakan Kajian Kitab Dan Tadarus

Banjarnegara – Penyuluh Agama Islam pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara mengadakan Program Kajian Kitab dan Tadarus Al-Quran 30 Juz dalam rangka menyambut kemuliaan Bulan Ramadhan yang diikuti oleh Kepala KUA, Penyuluh Fungsional, Penyuluh Non PNS dan seluruh karyawan KUA.

Pelaksanan Kajian Kitab dilaksanakan setiap Hari Jum’at jam 08:00 sd 10:00 sedangkan Kegiatan Tadarus Al-Qur’an dilaksanakan setiap hari dinas jam 08:00 sd 08:30 atau sebelum melaksanakan rutinitas kepegawaian selama Bulan Ramadhan bertempat di Aula Balai Nikah KUA kecamatan Rakit.

Toto selaku Penyuluh Islam menyatakan bahwa selaku ASN Kementerian Agama sudah selayaknya bisa menjadi contoh dan pioneer bagi lingkungan sekitar untuk gemar mengkaji hasanah keilmuan Islam dan mewarnai serta mengawali segala aktifitas kita dengan ibadah tadarus.

“Kami meyakini dengan memanfaatkan moment Ramadan untuk “mencharge” jasmani dan ruhani kita dengan berbagai amaliyah ibadah Insya Allah selain berpahala juga semangat prestasi kinerja kita akan semakin meningkat secara signifikan,” terangnya pada Selasa (13/4)

Adapun peserta kajian adalah Kepala KUA, 1 Penyuluh Fungsional, 8 Penyuluh Non PNS serta 6 orang karyawan dan penjaga.

Sidik Pramono selaku Kepala KUA sangat mengapresiasi kreatifitas Penyuluh KUA Kecamatan Rakit perihal adakan kajian kitab dan tadarus rutin untuk seluruh ASN KUA Kecamatan Rakit. “Dengan kegiatan ini diharapkan akan terbangun budaya religius, bertambah wawasan keilmuan dan membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas kinerja pasca Ramadan,” pungkasnya. (Totos/ak)