Siswa MAN 1 Banjarnegara Ikuti Ujian Praktik Otomotif

Banjarnegara – Seusai mengikuti pembekalan teori dan praktik life skill otomotif, 19 siswa MAN 1 Banjarnegara, pada Sabtu (20/3) mengikuti ujian praktik yang diselenggarakan oleh Program TKR SMK Negeri 1 Punggelan bekerja sama dengan program Life skill MAN 1 Banjarnegara.

Kegiatan ini diikuti oleh 19 siswa yang tergabung dalam program life skill otomotif, baik kelas X, XI dan XII sebagaimana dijelaskan Kepala Madrasah, Sunaryo.

“Program otomotif ini tidak hanya untuk kelas XII saja tetapi terbuka untuk kelas X dan XI baik putra maupun putri. Kami beri kesempatan itu agar siswa yang punya bakat di bidang otomotif dapat tersalurkan.Di akhir program mereka wajib mengikuti ujian praktik dan  mendapatkan sertifikat. Dan hari ini, Sabtu mereka melaksanakan ujian praktik,” jelasnya

Sementara, M.Abror, Waka Humas menyampaikan bahwa ujian praktik bertujuan untuk uji kompetensi keahlian yang diikuti oleh 19 peserta dengan tim penguji dari program TRK SMKN 1 Punggelan. Dua orang penguji Endra Aris dan Sigit Prihantoni serta tiga orang asisten, Tri Nurhuda,Akbar dan Limun.

 Selanjutnya, M. Abror menambahkan bahwa ada program life skill lainnya untuk membekali keterampilan siswa ketika terjun ke masyarakat.

“Selain otomotif,MAN 1 Banjarnegara juga membekali siswa dengan berbagai keterampilan, diantaranya tata boga,tata busana, jurnalistik, broadcasting, komputer perkantoran.Sedangkan di bidang mental dan spiritual siswa mendapat layanan dan bimbingan keagamaan untuk membentuk generasi mandiri yang bertaqwa.” Imbuhnya. (swh/ak)