Tanggap Ajaran Baru, MIC 02 Badamita lakukan Sosialisasi PPDB

Banjarnegara – Tahun Ajaran baru 2021/2022 tinggal beberapa bulan lagi. Kelulusan peserta didik kelas VI sudah diambang pintu. Tanggap dengan keadaan tersebut, MIC 02 Badamita segera mengambil tindakan lakukan sosialisasi PPDB ke Darul Athfal Cokroaminoto (DAC) 2 dan DAC 3 Badamita. Sabtu, (11/4)

Sosialisasi PPDB ini dimaksudkan untuk mengajak peserta didik dari DAC kelompok B yang umurnya sudah mencapai tahapan sekolah ke jenjang berikutnya dan siap naik ke kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah.

Dalam sambutannya, Umi Khayatun selaku Kepala Madrasah memaparkan profil MI Cokroaminoto 02 Badamita mulai dari Gedung, fasilitas/sarpras, ekstra kurikuler sampai tenaga pendidik.

“Pertama, Gedung MIC 02 Badamita terdapat 2 lokasi, antara lokasi 1 dan lokasi 2 hanya berjarak kurang lebih 25 meter, lokasi 1 berada di dekat kantor kepala dan lokasi 2 berada di dekat kantor guru. Gedung sudah bertingkat dan nyaman,” terangnya.

Kedua, Ada fasilitas mobil antar jemput bagi peserta didik yang rumahnya agak jauh dari madrasah, dan apabila hanya satu atau dua anak dalam satu wilayah yang tidak terjangkau mobil, ada guru yang siap antar sampai rumah dengan motor guru.

Ketiga, Program tahfidz akan dihidupkan kembali oleh madrasah yang sudah bekerjasama dengan pondok Nurul Qur’an yang ada di desa Badamita tepatnya di dukuh Sokaraja RT 03/RW 04. Selain Tahfidz ada hadroh dan drumband yang juga akan diaktifkan lagi.

Keempat, Tenaga pendidik yang berjumlah 9 orang Alhamdulillah sudah sarjana semua, ada sarjana PGMI dan juga sarjana Pendidikan Agama Islam, bahkan ada yang sudah lulus S2.

Kelima, Madrasah akan memberikan ATK dan menyediakan 4 stel seragam gratis, yaitu seragam merah putih, seragam pramuka, seragam identitas dan seragam olah raga bagi anak yang masuk ke madrasah.

“Silahkan bapak ibu untuk memasukkan putra putrinya ke madrasah kami, dengan mengisi formulir yang telah disediakan dengan dilampiri persyaratan pendaftaran yang tertera pada formular,” pungkasnya.

Ketua PPDB Sri Wuryani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orangtua/ wali yang telah bersedia memasukkan putra putrinya di MIC 02 Badamita dengan ikhlas dan tanpa adanya paksaan.

“Kami sangat berterimakasih kepada orangtua/ wali murid semua yang telah mantap memasukkan putra putrinya ke MIC 02 Badamita dengan ikhlas dan tanpa ada unsur paksaan. Semoga pandemi cepat berlalu dan kita akan berjuang bersama demi kemajuan MI dengan dukungan bapak ibu semua dan memaksimalkan fasilitas yang ada.” (swy/ak)